-->

Polisi Bersama Forkopimda Aceh Singkil Sosialisasi Vaksin Covid-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Singkil, Aceh, menggelar Goes sepeda bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (16/1/2020).

Goes bersama dimulai dari jalan dua jalur Desa Tanah Bara dan berakhir di Simpang Tugu Desa Rimo.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi program vaksinasi COVID-19 agar masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil tidak ragu mendapatkan vaksin yang sudah dijamin kehalalannya.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasat Lantas, Ipda Mulyadi menyebutkan kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 bersama Forkopimda Aceh Singkil dilakukan agar masyarakat tidak ragu dan takut mendapatkan vaksin COVID-19 yang sudah mendapat label halal dari MUI dan mendapat izin dari BPOM RI.

Apalagi sambungnya, Presiden RI Joko Widodo, sudah terlebih dahulu disuntik vaksin COVID-19 Sinovac.

"Hal ini menandakan bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan secara luas, sehingga warga tidak perlu ragu dan takut karena sudah mendapat label halal dari MUI dan jaminan dari BPOM RI," sebutnya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung program pemerintah pusat, Polres Aceh Singkil bersama Pemkab Aceh Singkil, DPRK Aceh Singkil, Kodim 0109/Aceh Singkil, PN Aceh Singkil dan Kejaksaan Negeri Aceh Singkil serta pihak terkait lainnya ikut membantu mensosialisasikan dan mensukseskan pemberian vaksin tersebut pada warga.

Sosialisasi Vaksin tersebut, tambahnya dilakukan sambil mengelar Goes sepeda bersama masyarakat yang juga dirangkaikan dengan kegiatan pembagian doorprize kepada masyarakat yang benar dalam menjawab Pertanyaan dari panitia.

"Ini salah satu upaya Polres Aceh Singkil bersama Forkopimda dan pihak terkait lainnya dalam membantu pemerintah pusat agar pemberian vaksin COVID-19 tidak menjadi tanda tanya dan ketakutan bagi warga seiring banyak beredarnya berita bohong terkait vaksin yang akan diberikan," ujarnya.

Dalam pelaksnaan kegiatan tersebut, tambahnya, ikut diterapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini