-->

 


Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil Gunung Meriah Manfaatkan Lahan Kosong Kembangkan Tanaman Buah Naga

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Prajurit TNI dituntut untuk kreatif dan produktif di tengah pandemi COVID-19 dalam menjaga ketahanan pangan. Salah satunya seperti memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat pengembangan tanaman buah-buahan.

Hal itu seperti yang dilakukan para personil Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah yang tetap kreatif dan produktif memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat, seperti tanaman buah Naga.

Kendatipun pandemi Covid-19 melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia. mereka tetap mampu menciptakan ide untuk memanfaatkan lahan kosong Makoramil 0109-03/Gunung Meriah utuk ditanami tanaman Buah Naga.

"Ide ini muncul tidak terlepas dari dukungan Danramil 0109-03/Kapten Inf Dahlius untuk memanfaatkan bakat yang dimiliki oleh prajurit TNI," kata salah satu Babinsa kepada Singkilterkini, Senin (11/7/2020).

Sementara itu, Danramil 0109-03/Kapten Inf Dahlius mengatakan dalam menjaga ketahanan pangan nasional, dirinya selalu menginstruksikan kepada anggota khususnya para Babinsa untuk selalu kreatif dan produktif serta mampu untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat yang bernilai ekonomis.

Kapten Inf Dahlius mengungkapkan apa yang dilakukan para Babinsa juga sebagai upaya untuk memberi contoh bagi masyarakat, karna masih kurang keinginan masyarakat untuk memamfaatkan lahan-lahan kosong yang ada seperti di pekarangan rumah.

Untuk itu, Danramil berharap kepada masyarakat untuk bisa memamfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah untuk di tanami tanaman yang bermanfaat.

"Kalau bukan kita yang mengelola lahan kita sendri, lahan tersebut pasti akan menjadi semak belukar dan tidak bermanfaat kepada kita," ujarnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini