-->

 


Diguyur Hujan Deras, Desa Singersing Terendam Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Sebanyak dua Dusun di Desa Singersing Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, terendam banjir yang disebabkan hujan deras di pegunungan, pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua Dusun yang berada di Desa Singersing itu adalah, Dusun Lae Raso dan Dusun Lereh.

"Akibat cuaca hujan deras dipengunungan sejak siang, maka air memasuki perkampungan di Dusun Lae Raso dan Dusun Lereh Desa Singgersing yang merupakan dataran Rendah," kata Danramil 0118-04/ Sultan Daulat Kapten Inf Gunawan dalam keterangan tertulis, Minggu (10/1/2021).

Gunawan mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, air yang mengalir dari pegununangan masih meluap dan sudah memasuki sebagian rumah warga.

"Air mulai merendam sebagian rumah warga hingga ketinggian 25 sentimeter," ujarnya.

Selain itu, kata Gunawan, Akses jalan lintas Subulussalam-Tapak Tuan di Desa Singersing juga terendam karena banjir. Kendatipun demikian masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Gunawan menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam bencana itu. "Tidak ada korban jiwa dan sejauh ini, warga yang terdampak bencana alam ini juga masih bertahan dirumah mereka masing-masing," sebutnya.

Sejauh ini, Personil Babinsa Singersing, Serda Mahfud Efendi, juga sudah melaksanakan kordinasi dengan BPBD Sultan Daulat dan perangkat Desa Singgersing untuk mengantisipasi terjadi banjir lebih tinggi lagi. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini