-->

 


Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan di Desa Ini Tertutup Longsor

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Subulussalam, Aceh, dalam beberapa hari terakhir ini, memicu terjadinya tanah longsor di jalan penghubung antar desa.

Imbasnya jalan penghubung desa, tepatnya di dusun Aman, desa Darul Makmur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam tertutup dan sempat tidak bisa dilalui warga.

"Jalan yang tertutup longsor berupa material tanah dan pohon menimbun badan jalan berada di dusun Aman Desa Darul Makmur," kata Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat, Serka M.T Nainggolan.

Kondisi tersebut, sempat membuat warga dusun Aman kesulitan untuk beraktivitas keluar dusun.

Menyikapi hal itu, Serka M.T Nainggolan beramaa Aparat desa setempat dan warga mencoba membuka jalan yang tetimbun longsor.

"Kendatipun keterbatasan alat atau menggunakan alat manual (Cangkol), upaya ini akhirnya membuahkan hasil," ujar Serka M.T Nainggolan.

Saat ini, tambahnya, akses jalan di Dusun Aman Desa Darul Makmur yang tertimbun longsor hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini