-->

 


Danramil Simpang Kanan Ajak Warga Benar-Benar Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Danramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal, mengajak masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan pencegahan yang dikeluarkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran corona virus disiase (Covid-19).

“Kita semua harus tetap waspada dan disiplin dalam melakukan protokol-protokol pencegahan Covid-19,” pinta Danramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mengajak warga di Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. 

Adapun protokol kesehataan yang diminta Kapten Inf Asfimal untuk dipatuhi seperti himbaun yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, Pemerintah Aceh, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Himbaun itu diantaranya, tetap menjagak jarak, hindari kontak fisik, memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan usai beraktivitas, dan konsumsi makanan bergizi, serta tetap mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh pemerintah.

Menurut Danramil, virus ini sangat mengerikan, bahkan hingga kini obat ampuh untuk mengobati orang yang terkonfirmasi positif-19 juga belum ada.

Bahkan, sambungnya, di Kabupaten Aceh Singkil sudah ratusan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut beberapa orang diantaranya meninggal dunia.

“Karena itu, kami berharap kepada seluruh masyarakat Simpang Kanan dan Suro agar tetap disiplin melaksanakan himbauan-himbauan pemerintah agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ujar Kapten Inf Asfimal dalam rilisnya, Minggu (3/1/2021) di Aceh Singkil. 

Untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, tambah Danramil, merupakan peran masyarakat sebagai garda terdepan, bukan petugas kesehatan. Sedangkan, petugas kesehatan merupakan garda terakhir.

Karena itu, masyarakat diimbau agar benar-benar mematuhi imbauan pemerintah, seperti  menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah,jaga jarak, tidak berkerumun. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini