-->

Babinsa Posramil Penanggalan Bantu Petani Membersihkan Gulma

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Kopda M. Yusuf membantu petani cabe membersihkan rumput liar(Gulma) di lahan 50 x 50 milik Meliyati Cibro di Desa Kampung Baru  Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Sabtu(30/1/2021).

Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting terutama dalam rangka mendukung dan  mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), oleh karna itu kita selaku aparat teritorial selalu memberikan pendampingan kepada para petani dalam memberikan motivasi dan semangat serta wujud nyata dalam membantu para petani,ungkap Babinsa.

Lanjut kata Babinsa, kita mempunyai tuntutan untuk selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian serta  selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan hanpangan dalam meningkatkan Swasembada pangan dibidang pertanian guna mengangkat perekonomian para petani.

Wujud nyata yang kita lakukan dengan membantu petani cabe ini mulai dari penyiapan lahan penanaman bibit  sampai panen nanti tiba kita akan terus memantau perkembangan tanaman cabe seperti yang kita lakukan saat ini dengan membantu petani membersihkan gulma.

Pemilik lahan Meliyati Cibro mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pendampingan kepada kami sehingga kami lebih bersemangat dan termotivasi dalam bertani semoga hasil panen nanti bisa melimpah.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini