-->

 


Babinsa Motivasi Petani Jagung Melalui Komsos

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Lisna Bancin selaku Petani Jagung, warga Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Senin(4/1/2020)

Babinsa mengatakan dalam kunjungannya ke kebun jagung merupakan kegiatan rutin sebagai seorang Babinsa bersilaturahmi dan menjalin komunikasi sosial bersama petani untuk mengecek pertumbuhan tanaman jagung sekaligus memberikan arahan serta masukan kepada petani tentang cara perawatan tanaman jagung dan penggunaan  pupuk yang baik yang harus digunakan agar mendapat hasil panen yang maksimal.

"Tanaman jagung ini adalah salah satu program yang sedang digalakan oleh pemerintah yang merupakan satu komoditi yang dapat di unggulkan karenanya kita sebagai aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa mendukung penuh program swasembada pangan yang sedang di lakukan oleh petani jagung dengan selalu kita berikan pendampingan semangat dan motivasi sebagai upaya mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan sekaligus mengangkat perekonomian para petani jagung," ujar Ilham.

Selain melaksanakan kegiatan komunikasi sosial, sambungnya, juga dilakukan kegiatan monitoring dan pendampingan untuk memotivasi agar para petani tetap semangat dalam bercocok tanam sebagai wujud keperdulian Babinsa kepada warga binaanya untuk mendukung ketahanan pangan menuju swasembada pangan sesuai dengan program pemerintah melalui Menteri Pertanian.

Sementara itu, Lisna selaku pemilik lahan mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan pendampingan terhadap pertumbuhan tanaman jagung.

"Setiap kendala ataupun permasalah yang ada dalam pertanian kita sampaiakan kepada Babinsa untuk dicarikan solusi dan penyelesaian masalah terhadap pertumbuhan tanaman jagung semoga nantinya hasil panen yang di dapat bisa lebih baik lagi dan melimpah ruah," sebutnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini