-->

 


Babinsa Koramil Singkohor Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor melakukan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (11/1/2021).

Dalam kegiatan ini, Serda Darmaji turut memantau kelengkapan alat protokol kesehatan di Sekolah tersebut, seperti kesedian tempat cuci tangan, Hand Sanitezer dan juga pemberlakuan jaga jarak saat berlangsungnya kegiatan mengajar dan belajar.

Selain itu, Babinsa juga ikut membantu pihak SMPN 1 Singkohor dengan ikut melakukan pengecekan suhu tubuh para pelajar.

Serda Darmaji mengatakan bahwa, pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 di SMPN 1 Singkohor tersebut sudah berjalan dengan baik dan maksimal. 

Menurutnya, pihak sekolah mewajibkan para siswa memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan termasuk penerapan social distancing dan physical distancing.

Terpisah Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Darmaji sebagai bentuk upaya pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di wilayah teritorialnya.

Kapten Irwansyah menjelaskan, kegitan pemantauan dan pembinaan serta pendisiplin protokol kesehataan tersebut akan terus dilakukan pada setiap harinya, dengan sasaran, tempat keramaian warga, warung kopi termasuk di rumah-rumah sekolah yang ada dalam wilayah desa binaan para Babinsa.

"Semoga dengan kepatuhan dan kedisiplinan para siswa dalam menjalankan anjuran Pemerintah, wilayah Kecamatan Singkohor khususnya akan selalu aman dari penyebaran Covid-19," harapnya.

Sehingga, tambah Danramil, kegiatan warga dan juga kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan sebagaimana mestinya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini