-->

 


Babinsa Koramil Simpang Kanan Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Kopda Sadriadi mengajak warga Desa Pakiraman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah.

"Mari kita manfaatkan lahan pekarangan rumah kita masing-masing untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti seperti sayuran, Umbi-umbian dan tanaman herbal," kata Kopda Sadriadi, saat melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Desa binaannya, Kamis (7/1/2021).

Sadriadi menjelaskan memanfaatkan lahan perkarangan rumah dengan bercocok tanam dapat memberikan manfaat bagi warga itu sendiri.

Disamping itu, juga dapat membantu pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. Karena, dengan melakukannya dapat menghidupkan perekonomian masyarakat dari tingkat kecil.

"Marilah kita manfaatkan lahan sekeliling rumah, agar beban ekonomi keluarga sedikit terbantu," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Pakiraman, Ramidun mengucapkan terima kasih atas motivasi dan himbauan Babinsa untuk manfaatkan lahan kosong di seputaran rumah. 

"Masyarakatpun antusias menerima saran semua dari babinsa yg sangat bermanfaat ini," ujarnya. (Pendim Aceh Singkil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini