-->

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Lae Pinang

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Satu di antara tugas pokok Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke desa binaannya. 

Kegiatan tersebut termasuk salah satu upaya menjalin dan mempererat kemitraan Babinsa dengan masyarakat terutama dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor, Serda Hardi bersama Warga bergotong-royong membersihkan Draenase jalan di Kampung Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil. 

Saat tengah melaksanakan Komunikasi Sosial ke Desa Binaannya yakni di Kampung Lae Pinang, Serda Hardi mendapati warganya sedang bergotong-royong membersihkan Draenase, Minggu (24/1/2021). 

Mendapati hal itu, Serda Hardi langsung turun untuk bergotong-royong bersama warga. 

Serda Hardi mengatakan kegiatan pembersihan Draenase atau saluran pembuangan air disisi jalan agar air tidak menggenangi badan jalan dan rumah warga terutama tatkala memasuki musim penghujan. 

"Dengan adanya kegiatan pembersihan Draenase ini diharapkan Kampung Lae Pinang dapat terbebas dari genangan air," ujarnya. 

Terpisah, Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah mengatakan kegiatan yang dilakukan Serda Hardi dilakukan untuk menjalin rasa gotong royong antara aparat dan masyarakat. 

"Kegiatan ini juga termasuk salah satu upaya Babinsa dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan salah satunya kerja bakti," ujar Kapten Irwansyah. 

Disamping itu, tambahnya, kegiatan tersebut dinilai dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan serta untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga. 

"Melalui suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara TNI (Babinsa) dengan Rakyat (Masyarakat Kampung Lae Pinang), karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas," sebutnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini