-->

 


Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Kampung Kuala Baru Laut

REDAKSI

Kegiatan Posyandu di Kampung Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil.


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru, Praka Iswanto melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan setempat dalam kegiatan posyandu di Kegiatan Posyandu di Kampung Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (12/1/2021).

Iswanto sapaan akrabnya mengatakan Posyandu dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya dan di catat oleh petugas puskesmas atau kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas baginya untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, salah satunya termasuk kegiatan posyandu yang digelar di Kampung Kuala Baru Laut.

Kegiatan Posyandu tersebut, kata Iswanto, diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.
Hal tersebut, sambungnya, sangat penting dilakukan diantaranya untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, terlebih-lebih di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Danramil 0109-05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh Praka Iswanto sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional. Sehingga, sambungnya, TNI melalui Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu.

Dalam kegiatan itu, tambahnya, Praka Iswanto juga mengingatkan kepada petugas kesehatan untuk ikut menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Babinsa juga mengajak para Ibu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik pada saat pelaksanaan Posyandu maupun diluar Posyandu," sebutnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini