-->

Babinsa Bantu Petani Jaga Tanaman Padi

REDAKSI

 
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 8 Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga melaksanakan pendampingan Hanpangan kepada Kelompok Tani Karya Bahagia dengan ikut menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi usia 80 hari di lahan sawah seluas 1/2 Ha milik Dayat, warga Desa Cipare-pare Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (25/1/2021).

"Burung pipit sering menyerang tanaman padi yang sudah mulai menguning di lahan sawah di Desa Cipare-pare Timur akibatnya para petani harus menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut", kata Serda Rodian Sinaga yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Cipare-pare Timur

Dalam kegiatan tersebut Serda Rodian Sinaga juga ikut membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani.

Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan umbul-umbul membunyikan kaleng dan memasang plastik kresek, sehingga panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan para petani. 

Sementara itu, Dayat petani padi asal Cipare-pare Timur merasa senang dengan bantuan yang diberikan Babinsa yang mau turun kesawah hanya untuk mengusir hama burung. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini