-->

Babinsa Bantu Bersihkan Rumput di Lahan Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Saehudin melaksanakan giat hanpangan membantu petani membersihkan rumput yg ada di tanaman jagung seluas 1 Ha di Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Rabu (6/1/2021).

Serka Saehudin mengatakan, kegiatan mencabut rumput pada tanaman jagung dilaksanakan dengan tangan agar tanaman jagung tidak rusak. Gulma sejenis rumput tanaman liar yang biasanya tumbuh disela-sela tanaman jagung.

"Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka jagung akan berkembang biak secara otomatis jagung akan terganggu, bila sudah seperti itu sangat mengganggu pertumbuhan jagung yang sudah dua minggu ditanam", ungkapnya.

Biasanya, kata Babinsa, petani pasti mengeluarkan biaya untuk mengatisipasi tumbuhnya gulma. Maka dari itu, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah menjadi kewajiban membantu semua petani seperti pada poktan milik Rusdi Bako (40 tahun) seluas 1 Ha di Desa Singgersing.

"Segala pekerjaan akan menjadi ringan bilamana dikerjakan secara bersama-sama. Hal itu, tentu tidak selesai dalam satu hari namun harus secara berkala dibersihkan agar jagung tetap subur dan akan menghasilkan tanaman yang berkualitas", pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini