-->

 


Babinsa Ajak Siswa Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa 22 Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe mengajak para siswa/i di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

"Untuk mencegah agar tidak tertular Covid-19, adik-adik semua harus selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Koptu Ilham saat menertibkan dan mengigatkan beberapa siswa yang melanggar protokol kesehatan selepas pulang sekolah, Selasa (5/1/2020).

Ilham mengungkapkan, ketika dirinya melaksanakan kegiatan rutin ke desa binaan dan ketika mendapati adanya anak sekolah khususnya yang tidak memakai masker, Ia pun berhenti dan menghampiri mereka agar memakai masker.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keperdulian Babinsa kepada warga baik itu orang tua, dewasa maupun anak - anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar guna menekan angka penyebaran Covid-19.

"Jika desa kita mau aman dari Covid-19, maka kita harus saling peduli dan saling mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Ilham juga menyebutkan peran serta masyarakat khususnya orang tua siswa dan guru dalam mematuhi protokol kesehataan agar lebih ditingkatkan, sehingga dapat menjadi contoh tauladan bagi sang anak. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini