-->

Anggota Koramil Pulau Banyak Ajari Siswa SD PBB

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopda Esra Sinurat disela-sela kesibukan meluangkan waktu untuk mengajari siswa SD Negeri 1 Pulau Banyak, Aceh Singkil dengan materi peraturan baris berbaris (PBB).

Dalam kesempatan itu, Kopda Esra Sinurat menjelaskan ke siswa mengenai pentingnya belajar PBB salah satunya untuk melatih dan membentuk sikap disiplin serta pembentukan karakter.

Menurutnya, baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter.

"Dengan latihan baris berbaris, akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan, dan kesetiakawanan," ujarnya.

Tidak hanya mengajari PBB, Kopda Esra Sinurat juga menyempatkan memberikan nasihat untuk rajin belajar kepada para siswa.

"Bapak TNI yang ada di desa kami baik-baik. Kami sangat senang sekali, kami diajari tentang PBB, juga diingatkan untuk rajin belajar dan berbakti kepada orang tua," ujar salah satu murid SD Negeri 1 Pulau Banyak.

Sementara itu, salah satu guru SD Negeri 1 Pulau Banyak menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk melatih siswanya tentang peraturan baris berbaris. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini