-->

 


Warga Desa Tanah Bara Terima Bantuan Sembako dari Dinsos Aceh Singkil

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 330 keluarga terdampak Covid-19 di Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, menerima bantuan sembako dari Pemkab Aceh Singkil.

Bantuan diserahkan oleh Petugas Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil, di Lapangan Futsal desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (5/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil melalui Kabid Linjamsos, Syahrul Imtizal Aly, SE, menyampaikan, dalam mengatasi dampak Covid 19, pemerintah telah melakukan berbagai bentuk program bantuan sosial. 

Selain dari pemerintah pusat, program bansos juga dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, Kabupaten, hingga pemerintah desa. ''Bantuan diberikan bagi warga terdampak Covid-19, dan tidak boleh terjadi duplikasi penerima bantuan,'' katanya.

Syahrul menjelaskan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.654 Paket kepada masyarakat yang tersebar di 22 Desa di 4 Kecamatan.

Hari ini, kata Sayahrul, bantuan disalurkan kepada warga di Desa Tanah Bara, Blok 31 dan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah.

Bantuan yang diserahkan, sambungnya, meliputi Beras 15 Kg, Minyak Goreng Bimoli 2 Liter, Sarden 5 Kaleng, Susu Bendera 2 Kaleng dan Mie Instan 1 Dus.

Sementara itu, Kepala Desa Tanah Bara, Sidol mengatakan ada 330 warga di desanya yang menerima bantuan sembako dari Pemkab Aceh Singkil yang disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh Singkil.

"Bantuan ini sangat membantu warga yang menerima, karena mereka memang merupakan warga terdampak Covid-19,'' ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan sembako ini, sambungnya, pihak penyelenggara kegiatan ikut menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat penyaluran bantuan ini juga ikut mendapat pengawasan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanah Bara," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lainnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini