-->

 


Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Menyemprot Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil-04/Sultan Daulat Kopda Jhalinton Lumbantoruan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan ikut membantu masyarakat menyemprot tanaman jagung milik Herti yang sudah berumur -+ 5 minggu dengan luas tanam 2 hektar di Desa Jabi-Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Selasa (8/12/2020).

Tujuan penyemprotan ini untuk membasmi gulma dan rumput liar di sekitar pokok jagung agar tanaman jagung dapat berkembang dengan baik.

Pendampingan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk menyukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0118/Subulussalam khususnya Koramil 04/Sultan Daulat.

Seiring dengan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa, masyarakat desa Jabi-Jabi Barat sangat berterima kasih dalam hal ini Herti pemilik lahan juga berharap untuk kedepannya Babinsa lebih sering utk datang ke  tempat pertanian untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga.

"Dengan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman, perawatan sampai panen,karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," ujar Kopda Jhalinton Lumbantoruan.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini