-->

 


Stop Karhutla, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Upaya mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan diwilayah Sultan Daulat, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat bersama dengan Babinkamtibmas melaksanakan sosialisasi tentang bahaya pembakaran hutan dan lahan kepada warga di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Minggu (27/12/2020).

Serda Mahfud Efendi selaku Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat mengungkapkan bahwa, sosialisasi tentang pembakaran hutan dan lahan ini sangat penting dilaksanakan karna kurang pahamnya warga tentang bahaya dan ancaman yang dapat mengakibatkan kerugian warga apabila melakukan membuka lahan dengan cara membakar. 

"Sesuai dengan UUD RI tahun 2009 pasal 78 ayat 3 yang berbunyi setiap orang yang dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara pembakaran yang mengakibatkan pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup diancam dengan pidana 10(sepuluh)tahun denda 10 milyar," ungkap Serda Mahfud.

Kami berharap dengan adanya sosialisasi tentang membuka lahan atau hutan dengan cara membakar ini masyarakat atau warga lebih paham lagi tentang bahaya yang dapat mengancam bagi pelaku pembakaran dan yang lebih penting lagi tentang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan dan dapat mengakibatkan pencemaran udara dengan membakar, tambah Serda Mahfud.

Sementara itu Naja selaku pekebun mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah memberikan sosialisasi tentang bahaya dan ancaman apabila membuka lahan dengan cara membakar yang dapat merugikan diri sendiri maupun terhadap lingkungan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini