-->

 


Seorang Remaja di Aceh Singkil Meninggal Usai Tersengat Listrik

REDAKSI

 


SINGKILTERKINI.ACEH SINGKIL - Repan (13), warga dusun 2 Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, meninggal dunia karena tersengat listrik, Minggu (13/12/2020) pukul 19.10 WIB.

Kepala Polsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi menjelaskan, Korban meninggal dunia setelah tersengat listrik pada saat hendak mandi di rumahnya tepatnya di Perumahan Puskesmas Gunung Meriah.

"Sekitar pukul 18.55 wib, korban mau mandi kemudian mengecokan/menghidupkan mesin air Sanyo (dinamo), pada saat mengecok air Sanyo tangan korban basah lalu terpental ke dalam bak mandi setelah itu baru diketahui Asmita selaku ibu kandung korban," ujar Mulyadi.

Kemudian, kata Mulyadi, korban dibantu langsung dibawa ke tempat Praktek dokter Mardiana untuk pertolongan pertama. Sayangnya, praktek dokter Mardiana dalam keadaan tutup dikarenakan menjelang shalat magrib atau belum dibuka.

Lalu, sambungnya, korban dibawa ke tempat praktek dokter Putu, akan tetapi di tempat dokter Putu lagi kekosongan cadangan oksigen. Sehingga, dokter Putu menyarankan agar korban segera dibawa ke RSUD Aceh Singkil di Desa Gunung Lagan.

"Kemudian korban dibawa ke RSUD Aceh Singkil, dan setelah diperiksa secara medis dan ditangani oleh pihak rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Kemudian, tambahnya, korban dibawa kerumah duka di Dusun 2 Desa Rimo dan dikebumikan di TPU Handel Desa Rimo.

Pasca Insiden ini, Kapolsek Gunung Meriah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada pada saat pemakaian arus listrik. "Demi keselamatan, pastikan semua kabel listrik terpasang dengan baik dan benar," sebutnya. (Red/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini