-->

Polres Lebak Bantu Korban Banjir di Leuwidamar

REDAKSI

LEBAK - Tanggap bencana banjir, Kepolisian Resor Lebak Polda Banten menerjunkan Personil ke lokasi untuk membantu korban bencana banjir di Kecamatan Leuwidamar, Minggu, (6/12/2020).

Bencana banjir terjadi akibat luapan sungai Cisimeut menggenangi wilayah yang dilewati aliran sungai Cisimeut akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi.

Ada empat Desa di Kecamatan Leuwidamar yang terkena dampak luapan sungai Cisimeut yaitu Desa Sangkanwangi, Desa Wantisari, Desa Leuwidamar dan Desa Parahiang.

"Setelah kami mendapat laporan bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Leuwidamar, Kami langsung menerjunkan personil Polres Lebak dan Polsek Leuwidamar dengan dilengkapi kelengkapan siaga bencana banjir (perahu, pelampung dll) untuk mengevakuasi korban dan membantu membersihkan lumpur yang menggenangi rumah warga," kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, SIK.

Selain itu, pihaknya juga ikut memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako bagi korban terdampak bencana banjir.

Kapolres Lebak juga menghimbau Kepada warga agar tetap waspada. "Kendatipun saat ini banjir sudah surut, kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan terus memantau ketinggian aliran sungai, mengingat dilokasi intensitas hujan masih tinggi," ujarnya.(Firmansyah)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini