-->

 


Pemerintah Kampung Sukarejo Salurkan BLT- DD Tahap Akhir

REDAKSI
Kepala Kampung Sukarejo, Alem (Dua Kanan) saat menyerahkan BLT DD bulan Oktober s.d Desember 2020 kepada keluarga penerima manfaat.

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung Sukarejo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) tahap Akhir atau bulan Oktober s.d Desember 2020 kepada 11 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak covid-19.

Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Jumat (11/12/2020), pagi.

Penyaluran BLT DD diserahkan Kepala Kampung Sukarejo, Alem dan disaksikan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan Anggota BPKamp, dan Pendamping Desa serta pengurus BUMK.

Kepala Kampung Sukarejo, Alem mengatakan besaran bantuan BLT DD yang disalurkan kepada 11 KK sebesar 300 ribu per KK/bulan. BLT DD yang disalurkan ini, sambungnya, merupakan BLT DD untuk bulan Oktober, November dan Desember 2020.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik- baiknya," ujar Alem.

Bantauan BLT DD ini, tambahnya, merupakan Program Pemerintah Pusat sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020, sebagai dasar acuan penanganan dampak  Covid 19 untuk masyarakat indonesia.

Alem menjelaskan ditengah pandemi dan bantuan yang diberikan tersebut kiranya dapat mengurangi sedikit beban masyarakat yang terdampak covid -19. ”Bantuan ini ada, karena adanya pandemi Covid- 19 yang hingga kini masih mewabah, semoga pandemi ini  cepat berakhir,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Alem juga mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini