-->

 


Koramil Gunung Meriah Gelar Rapid Test Diikuti TNI, Polri hingga Warga, Begini Hasilnya

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Koramil 0109-03/Gunung Meriah menggelar kegiatan rapit test yang berlangsung di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (15/12/2020). 

"Rapid test secara gratis ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 75 sekaligus menyambut HUT Ke-64 Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM)," kata Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius. 

Kegiatan rapid test ini, sambungnya, merupakan upaya satuan komando atas dalam pengamanan terhadap personel di tengah pandemi Covid-19.


"Dalam kegiatan rapid test ini, Katidak hanya diikuti para personel TNI, namun juga diikuti personel Polri dari Polsek Gunung Meriah, perangkat desa dan masyarakat dengan melibatkan Petugas dari Puskesmas Gunung Meriah," ujarnya.

Dahlius menjelaskan, target dari rapit test ini nantinya ada sebanyak 160 orang dirapid, mulai masyarakat, personel TNI dari Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Personel Polri dari Polsek Gunung Meriah, perangkat desa dan warga.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono mengatakan kegiatan rapid test tersebut juga dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dan unsur kesehatan dalam memerangi wabah Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebarannya, khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

"Alhamdulillah, dari puluhan orang yang sudah menjalani Rapid test, belum ada ditemukan hasil yang reaktif," ujar Haryono.


Sementara itu, Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi menambahkan kegiatan rapid test juga termasuk suatu konsekuensi dari kedisiplinan bersama dalam mendukung tugas-tugas para anggota di lapangan dalam hal pencegahan Covid-19.

"Selam kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Mulyadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (Red/Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini