-->

 


Jelang Natal, Tim Jibom Brimob Polda Aceh Sterilisasi Gereja di Aceh Singkil

REDAKSI

Foto: Polisi sterilisasi salah satu gereja di Aceh Singkil jelang perayaan Natal (Jml/Singkilterkini.net).


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Jelang perayaan Natal, sejumlah gereja di Kabupaten Aceh Singkil diperiksa tim penjinak bom. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan puncak perayaan Natal di wilayah Kabupaten Aceh Singkil berjalan aman.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kabag Ops Kompol Erwinsyah, mengatakan sebanyak 20 personel Tim Jibom Brimob Polda Aceh ikut diterjunkan khusus untuk menyisir 11 gereja di Kabupaten Aceh Singkil.

"Ada 11 gereja yang berada di Kecamatan Suro, Simpang Kanan, Danau Paris dan Kecamatan Gunung Meriah diperiksa dan disisir setiap bagiannya oleh tim Jibom Brimob Polda Aceh," kata Erwin sapaan akrabnya kepada Singkilterkini.net, Kamis (24/12/2020).

Menurut Erwin, penyisiran dilakukan dengan menggunakan metal detector serta radio aktif untuk memastikan tidak adanya bom atau bahan peledak lainnya yang bisa membahayakan para jemaat pada saat perayaan Natal.

"Dari 11 gereja yang diperiksa, sejauh ini tidak ada ditemukan baik bahan peledak maupun sejenisnya yang dapat membahayakan para jemaat," ungkap Erwin. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini