-->

 


Jelang Milad GAM, TNI dan Polri di Kecamatan Singkil Gelar Patroli Gabungan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menggelar patroli gabungan menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap tanggal 4 Desember.

"Patroli gabungan ini bertujuan untuk menjaga kondisi Aceh Singkil khususnya di wilayah Kecamatan Singkil agar tetap kondusif," kata Plh Danramil 0109-02/Singkil, Kapten Inf Bambang S didampingi Kapolsek Singkil, Iptu Astani usai memimpin Apel Gabungan di halaman Polsek Singkil, Jumat (4/12/2020).

Bambang sapaan akrabnya mengatakan, dalam patroli gabungan TNI-Polri tersebut melibatkan personel dari Koramil 0109-02/Singkil dan Personil Polsek Singkil.

Patroli ini, sambungnya, untuk mengantisipasi naiknya bendera Bulan Bintang di wilayah Kecamatan Singkil dan untuk mencegah terjadinya Gangguan keamanan dan ketertiban umum di masyarakat.

Dikatakannya, pihak TNI-Polri terus memonitor situasi dan kondisi di Aceh Singkil, khususnya di Kecamatan Singkil guna mengantisipasi keamanan yang dilakukan sesuai prosedur tetap dari tahun ke tahun dilakukan.

"Konflik Aceh sudah lama berakhir dan saat ini Aceh sudah damai, bahkan masyarakat sudah tenang dalam bekerja dan beribadah, sehingga kita harus menjaga kedamaian dan perdamaian yang sudah terjalin," katanya.

Bambang juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengibarkan Bendera Bulan Bintang. Karena itu memang sudah ada aturannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang juga meminta kepada masyarakat dan eks kombatan GAM yang melaksanakan perayaan (Milad GAM) pada 4 Desember agar tidak melupakan bahwa, kita masih dalam rangkaian MoU Helsinki dan ada butir-butir perdamaian maupun undang-undang yang mengatur. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini