-->

 


Danramil Singkohor Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-06/Singkohor mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi virus corona atau Covid-19. 

Menurutnya, hal tersebut akan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil khususnya di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu.

“Saya harapkan semua masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan, penuh rasa kepedulian dan tentunya bertanggung jawab,” ujar Irwansyah, di Aceh Singkil, Kamis (31/12/2020)

Berkenaan dengan cuti bersama dan libur nasional, Irwansyah mengimbau agar masyarakat yang ingin memanfaatkan cuti tersebut dengan liburan, bisa tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dimanapun berada termasuk pada saat liburan.

Irwansyah juga menjelaskan, kesadaran akan protokol kesehatan harus ada pada setiap orang sehingga dalam semua aktivitasnya, yang diutamakan adalah melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, memakai masker dalam kondisi apapun harus terus digalakan, dijadikan sebuah kewajiban. Sebab, sambungnya, masker dapat berfungsi melindungi dirinya sendiri serta orang lain supaya tidak tertular Covid-19.

Disisi lain, tambahnya, penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 juga tidak memerlukan waktu atau biaya besar. Sebab, yang perlu kita lakukan hanyalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, serta menjaga jarak jika sedang berada di kerumunan.

Danramil 0109-06/Singkohor juga mengajak masyarakat maupun para personilnya untuk bersama-sama memerangi Covid19. 

"Memerangi Covid19 ini cukup disiplinkan diri kita untuk melaksanakan protokol kesehatan, saling melindungi, karena manfaatnya juga untuk kita semua," sebutnya. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini