-->

 


Danramil Danau Paris Minta Masyarakat Ajak Orang Terdekat Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan meminta masyarakat untuk mencoba mengingatkan protokol kesehatan kepada orang-orang terdekat.

Ia pun menyarankan paling tidak setiap masyarakat mengingatkan satu orang terkait pentingnya protokol kesehatan.

"Mari kita upayakanlah setiap hari mengajak paling tidak satu orang terdekat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapten Inf Sahidan dalam rilisnya, Senin (29/12/2020).

Hal tersebut kata Sahidan, harus dilakukan karena penularan Covid-19 datang dari sesama manusia. Terlebih lagi, sambungnya, dengan adanya potensi penularan dari orang tanpa gejala (OTG) yang bisa menularkan ke orang-orang disekitarnya tanpa diketahui.

"Pak Doni Monardo yang menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan orang tanpa gejala lah yang berisiko tinggi yang dapat menulari orang-orang yang ada di sekitarnya," terangnya.

Sahidan menjelaskan pandemi Covid-19 yang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah berjalan sekitar sembilan bulan. Namun, hingga kini belum terlihat adanya penularan Covid-19 dapat dikendalikan.

Berdasarkan data yang dihimpun, per tanggal 26 Desember 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia menjadi 706.837 kasus dengan 576.693 sembuh 20.994 meninggal. 

Tetap waspada dengan Jagajarak, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun untuk memutus rantai penularan COVID-19. Bersama kita awan COVID-19. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini