-->

 


Bersama Petani,Babinsa Ikut Menyemai Bibit Bayam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda R. Purba bersama petani menyemai bibit bayam milik Maryani Bancin dengan luas lahan 20 × 30 di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Kamis(17/12/2020).

Babinsa mengatakan, sebagai bentuk nyata dalam memberikan pendampingan kepada petani sayuran kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah binaan salah satunya adalah kegiatan dalam membantu dan memberikan pendampingan kepada para petani.

Masih kata Babinsa, benih bayam akan tumbuh setelah 3-5 hari dan harus terus di perhatikan sehingga tanaman bayam akan tumbuh dengan baik dan subur, semoga hasil panen  nantinya dapat memuaskan dan dapat di jual di pasaran sebagai upaya untuk mengangkat perekonomian petani karna tanaman bayam merupakan tanama  sayuran yang banyak di minati oleh masyarakat pada umum.

Hal ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal karna keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Pemilik lahan Maryani Bancin menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi kami para petani sayuran bukan kali ini saja karna dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa kami merasa setiap ada kendala selalu ada solusinya. 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini