-->

 


Bersama Petani, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -Untuk meningkatkan kualitas hasil panen jagung yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan maka Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Sureno bersama Munawir selaku petani jagung melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan tanaman jagung dengan luas tanam 2 hektar yang berada di di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (10/12/2020).

Jagung merupakan tanaman yang mempunyai peranan strategis dalam pembangunan dan perekonomian khususnya bagi masyarakat pedesaan, mengingat tanaman jagung tersebut salah satu kebutuhan pokok selain tanaman padi.

Babinsa Serka Sureno melakukan pendampingan langsung dilapangan dengan mengecek kondisi tanam jagung milik Munawir, dengan harapan tanaman jagung tersebut terhindar dari serangan hama maupun penyakit yang dapat merugikan petani.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa membantu petani dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan dalam hal ini produksi jagung di wilayah Koramil 0118-04/Sultan Daulat.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," pungkas Babinsa.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini