-->

 


Bentuk Kedekatan Babinsa Bersama Warga Dalam Membantu Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam  Kopda Rustaian Adun Tunara Ritonga bersama dua rekan Babinsannya dampingi petani jagung membersihkan gulma rumput liar di lahan 70 X 50 milik Agus dengan masa tanam 50 hari  di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Senin(28/12/2020).

Babinsa mengatakan, swasembada pangan adalah program yang saat ini sedang di galakkan oleh pemerintah salah satunya ada tanaman jagung,untuk itu kita selaku aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa dalam program swasembada pangan sangat antusias dalam mendampingi petani jagung.

Babinsa juga sambungnya, ikut serta membantu menanam serta membersihkan rumput liar atau gulma yang dapat merusak tanaman jagung, hal ini kita lakukan untuk mewujudkan program swasembada pangan sekaligus mengangkat kesejahteraan perekonomian petani.

Sesuai dengan yang diharapkan pemerintah maka kami para Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada para petani mulai dari pengolahan lahan penanaman bibit sampai masa panen tiba kita akan terus berikan pendampingan dan pengawasan terhadap pertumbuhan tanaman jagung sehingga jika ada permasalahan sedini mungkin dapat kita konsultasikan bersama penyuluh pertanian lapangan (PPL).

Pemilik lahan Agus mengucapkan terimakasih kepada personil Posramil Penanggalan dan Babinsa yang turun langsung ke kebun tanaman jagung untuk membantu kami para petani membersihkan rumput tanpa menghiraukan terik dan panasnya matahari Babinsa tetap berikan pendampingan yang nyata sehingga menumbuhkan semangat dan motivasi kami dalam bertani.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini