-->

 


Babinsa Koramil Simpang Kanan Dampingi Petugas Kesehatan Sosialisasikan IMAS STBM

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Koptu Yulpiko melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan setempat dalam kegiatan Sosialisasi Identifikasi Masalah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (IMAS STBM) di Desa Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Koptu Yulpiko menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui perkembangan kesehatan maupun dilingkungan masyarakat setiap bulannya yang di data oleh petugas kesehatan dan Bides yang juga selalu memantau pada setiap program IMAS STBM .

Yulpiko sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa IMAS STBM terdiri dari 5 pilar, yakni Stop buang air besar sembarangan, Cuci tangan pakai sabun, Pengelolaan air minum/makanan rumah tangga, Pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.

"Sedangkan tujuan diadakan IMAS STBM adalah untuk mengidentifikasi masalah/kondisi umum masyarakat terkait air minum dan sanitasi, tingkat kebutuhan masyarakat akan pembangunan air minum dan sanitasi, serta mengidentifikasi sumber daya dan potensi yang tersedia di masyarakat dalam perbaikan kondisi air, tanah dan udara yang memenuhi kesehatan masyarakat," ujarnya.

Hal ini, Sambungnya lagi, sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas serta kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Harapnya,kedepan semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, kuantitas kesehatan yang dapat terjaga dengan baik dan harmonis sepajang kehidupan terus menerus. (Pendim Aceh Singkil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini