-->

 


Babinsa Koramil Danau Paris Tegur Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris memberi teguran langsung kepada yang tidak mematuhi protokol kesehataan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Serda Dasopang yang bertugas sebagai Babinsa di Kampung Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

"Kita memberikan teguran langsung kepada warga yang mematuhi protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah," ujar Dasopang sapaan akrabnya kepada Singkilterkini.net, Minggu (20/12/2020).

Daspong menjelaskan teguran secara langsung tersebut merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mengerti dan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, hal itu menyusul sudah ratusan warga di Kabupaten Aceh Singkil yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu, teguran dan penekanan terus dilakukan dilakukan oleh Serda Dasopang dengan cara berkelliling Kampung dan memberi teguran secara langsung kepada warga yang tidak peduli akan prosedur kesehatan sehingga mereka mengerti betul dan mau menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Dasopang jugai mendapat sambutan dan apresiasi dari warga maupun Pemerintah Kampung Biskang.

"Atas nama warga dan Pemerintah Kampung Biskang, Kami mengucapkan terima kasih  kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk keliling desa dan memberi penekanan secara langsung kepada warga agar terus mematuhi protokol kesehatan," kata Kepala Kampung Biskang, Abdi Tinambunan. (Pendim Aceh Singkil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini