-->

 


Babinsa dan Bhabinkamtibmas Penanggalan Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Anas Fauzi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Satria melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga disalah satu warung Kopi di Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Jumat (25/12/2020).

Dalam kegiatan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehataan sebagai yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lain dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19," kata Sertu Anas Fauzi.

Ditambahkannya, bahwa dalam melaksanakan tugas pokok kemanunggalan TNI bersama rakyat dan Sinergitas TNI-POLRI, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan berbaur bersama elemen masyarakat maupun warga desa binaan.

"Tujuan antara lain untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan menggunakan Toa ataupun dengan berinteraksi secara langsung sehingga dapat memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya menerapkan protkes 3M dalam kehidupan sehari - hari," ujarnya.

Selaku Aparat Komando Kewilayahan dan Bhabinkamtibmas dalam hal ini akan terus menghimbau dan memberikan pemahaman tentang penanganan dan pencegahan covid-19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengingatkan kepada pemilik warung untuk menyiapkan sarana cuci tangan sebagai upaya distancing karna sudah menjadi aturan setiap usaha harus memiliki sarana cuci tangan karna itu juga sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita dan tidak lepas dari itu setiap pengunjung yang datang harus di wajibkan memakai masker dan menjaga jarak ," jelasnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini