-->

 


Babinsa Biskang Tegur Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Dasopang, memberi teguran secara langsung kepada warga di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan Serda Dasopang sebagai bentuk kerja langsung untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mengerti dan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Dengan kita mematuhi protokol kesehataan, semoga kita semua dapat terhindar dari panularan Covid-19," kata Serda Dasopang yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Biskang, dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa (8/12/2020).

Dasopang, sapaan akrabnya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia hingga kini belum berakhir. 

Bahkan, sambungnya, di Kabupaten Aceh Singkil pun hingga kini sudah ratusan warga yang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19. Dari jumlah ini, kata Dasopang, beberapa orang diantaranya juga meninggal dunia.

Maka dari itu, peringatan maupun penekanan terus dilakukan dilakukan oleh Serda Dasopang dengan memberi teguran secara langsung kepada warga yang tidak peduli akan protokol kesehatan sehingga mereka mengerti betul dan mau melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

"Sebagai seorang Babinsa, Saya akan terus berupaya memberi teguran langsung bagi masyarakat yang tidak mengikuti prosedur kesehatan dengan menjaga jarak dan pakai masker, baik di warung maupun tempat keramaian lainnya," sebutnya.

Sementara itu, Tamrin Simamora salah satu perangkat Desa Biskang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang begitu peduli dengan kesehatan warganya.

"Aas nama warga dan Pemdes Biskang, Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk terus memberi penekanan secara langsung kepada kami agar terus menjaga jarak dan pakai masker dalam bentuk maupun kegiatan apapun," ujar Tamrin. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini