-->

 


Babinsa Bersama Petani Jemur Jagung Pasca Panen

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Kopda Sakti Surbakti dan Satu rekan Babinsa Serda R.Purba membantu petani menjemur jagung pasca panen di samping halaman rumah milik Safran Bako yang berada di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Jumat(18/12/2020).

Babinsa mengatakan, dalam membina masyarakat tani kita tidak segan untuk turut membantu karna selama ini kita juga memiliki komunikasi sosial yang baik kepada warga diwilayah binaan yang selama ini kita bina. Kita juga berikan  pengawasan dan pendampingan dalam bertani untuk mendukung swasembada pangan sekaligus mengangkat perekonomian para petani tentunya perlu dilakukan pengawasan dan pendampingan.

Sambung Babinsa, jagung ini baru saja di panen dari kebun yang mana hasil panen ini harus segera di jemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kuwalitas dan menurunkan harga jual saat akan di pasarkan.

"Sebagai Babinsa kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada para petani diwilayah binaan karna kita ingin semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas dan melimpahruah,"ucap Babinsa.

Pemilik lahan Safran Bako menyampaikan sangat senang dan sangat berterimakasih kepada  Babinsa karna  dengan pendampingan yang selalu di lakukan secara khusus oleh Babinsa saya dan semua petani warga disini sangat senang dan bersemangat.  
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini