-->

 


Babinsa Bantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Cabai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa  Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka  M.Nainggolan membantu petani membersihkan rumput di tanaman cabe milik Asminudin dengan luas lahan 2 rante  di Dusun Aman Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Rabu (30/12/2020).

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Serka M.Nainggolan membantu petani cabe desa binaannya melaksanakan kegiatan pembersihan rumput liar dan gulma di lahan Asminudin dengan cara mencabut rumput dan membuang tunas yg berada pada batang yang di bawah sehingga tidak terganggu terhadap bunga.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput tanaman cabe dengan sangat semangat walupun panas terik matahari menyengat badan.

"Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dgn melibatkan PPL dan Babinsa dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ungkapnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini