-->

 


Babinsa Bantu Petani Jagung Bersihkan Gulma

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Dedi Pakpahan melaksanakan kegiatan Hanpangan membantu pencabutan rumput di lahan Masriadi Bancin seluas 1 Ha di Desa Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Kamis (31/12/2020).

Melalui pendampingan Babinsa diharapkan dapat meningkatkan program Hanpangan terutama padi, jagung dan kedelai yang menjadi prioritas program pemerintah untuk ditingkatkan produksinya akan dapat tercapai, optimis ini disampaikan Serda Dedi Pakpahan, namun jika semua dilandasi ilmu pertanian yang matang melalui kerja keras juga kerja cerdas dan kerja tuntas.

Bersama Babinsa dan petani mencabuti rumput secara tradisionil dengan tangan agar tidak merusak tanaman padi dan pembersihan gulma dilakukan saat umur tanaman jagung mencapai 60 hari agar tanaman jagung tumbuh normal.

Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh, biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman jagung.

Keberadaan gulma ini menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman jagung, tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan secara maksimal.Petani sering mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangann dan penyiangan gulma.

Sementara itu, Masriadi Bancin selaku pemilik lahan mengungkapkan rasa senang dan haru atas kehadiran Babinsa yang berperan aktif menghimbau dan membantu petani sekaligus memberikan motivasi.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini