-->

 


Puskesmas Gunung Meriah Gelar Posbindu dan Bagi Masker ke Lansia

REDAKSI

Suasana Posbindu Lansia di Rumah Kepala Desa Blok 15 , yang digelar oleh Puskesmas Gunung Meriah, Kamis (26/11/2020).


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) selalu mengedepankan upaya promotif dan preventif pembangunan kesehatan masyarakat.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Puskesmas Gunung Meriah dengan ikut berperan aktif dalam memperhatikan lapisan generasi tua dengan melaksnaakan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) bagi masyarakat lanjut usia (Lansia).

Kali ini, Puskesmas Gunung Meriah mengelar kegiatan Posbindu Lansia di Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (26/11/2020).

"Dalam kegiatan ini, Kami juga ikut membagikan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 terhadap warga Lansia," kata Haryono disela-sela kegiatan Posbindu yang berlangsung di Rumah Kepala Desa Blok 15.

Kepala Puskesmas Gunung Meriah saat menyerahkan Masker kepada Kepala Desa Blok 15 untuk dibagikan kepada warga Lansia. 


Haryono, menjelaskan kegiatan Posbindu lansia sangat penting bagi para orangtua lanjut usia guna memperhatikan status kesehatan dan mengatur pola hidup orangtua. Terlebih-lebih sambungnya di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, status kesehatan masyarakat lansia akan bisa dilihat dari parameter kesehatan melalui kegiatan, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkaran perut, tensi darah, test asam urat, hingga test gula darah.

"Dengan kegiatan ini, Kami dapat mengetahui status kesehatan orang tua (lansia). Dalam kegiatan ini Kami juga ikut membagikan masker kepada lansia sebagai upaya dalam mencegah penularan Covid-19," ujar Haryono

Dalam kegiatan Posbindu lansia di Desa Blok 15 ini pihaknya juga ikut menurunkan para dokter untuk melakukan pengecekan kesehatan para lansia, termasuk diabetes miletus.

Sementara itu, Warga Desa Blok 15 ikut memberikan apresiasi kepada Puskesmas Gunung Meriah yang sudah menggelar kegiatan Posbindu lansia.

Melalui kegiatan Posbindu Lansia, mereka mereka dapat mengetahui seperti tekanan darah, asam urat dan kolestrol. Selain itu, momen Posyandu lansia juga sebagai ajang bersua muka dan bertatap wajah dengan teman-teman seusia lansia. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini