-->

Petugas Puskesmas Gunung Meriah Semprot Disinfektan di Rumah 3 Warga Positif Covid-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Petugas Puskesmas Gunung Meriah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah tiga warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Ketiga warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kecamatan Gunung Meriah yakni inisial S (35) laki-laki, Warga Desa Sidorejo. Lalu, inisial K (63), perempuan warga Desa Seping Baru dan RA (57), perempuan warga Desa Blok VI Baru.

Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono, kepada Singkilterkini.net, Jumat (6/11/2020) mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah antisipatif dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Haryono menyebutkan pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di kediaman S, K dan RA diharap dapat membantu pensterilan lokasi.

"Hari ini masih terus memaksimalkan untuk penyemprotan disinfektan di rumah 3 warga terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga penyebaran virus dan mata rantainya dapat ditekan," kata Haryono.

Pantauan, dalam kegiatan tersebut di antaranya ikut melibatkan unsur pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Setempat.

Haryono menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya hanya melakukan upaya penyemprotan disinfektan. Sedangkan, ketiga warga terkonfirmasi positif Covid-19 hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kesempatan yang sama, Haryono juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan diri dan keluarga khususnya agar dapat terhindar dari Covid-19.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lainnya," harapnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini