-->

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Gunung Meriah Bagikan Masker ke Warga

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Puskesmas Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh melaksanakan pembagian masker kepada warga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 .

Kepala Puskesmas Gunung Meriah Haryono, mengatakan kegiatan tersebut sekaligus mengampanyekan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). 


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan dapat terhindar penularan Covid-19," kata Haryono dalam rilisnya kepada Singkil Terkini, Kamis (12/11/2020) di Aceh Singkil.

Haryono menjelaskan pembagian masker dilakukan ditempat strategis seperti di Simpang 4 Bazis Rimo, Depan SBPU Rimo, dan Kawasan Pajak Harian, Desa Lae Butar.


"Masker yang dibagikan merupakan masker non medis. Totalnya, ada 3000 masker," jelas Haryono.

Berdasarkan hasil pantauan, sambungnya, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Gunung Meriah khususnya penggunaan masker dinilai sudah cukup baik.


Haryono juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Mrriah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Turut serta dalam kegiatan itu, Anggota DPRK Aceh Singkil, Suriyanto, Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahami Sanip, Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi,SH,MH, petugas Puskesmas, Petugas Kecamatan, personil TNI dan Polri. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini