-->

 


Fasilitas Umum di Kecamatan Gunung Meriah Disemprot Disinfektan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh bersama salah satu anggota DPRK Aceh Singkil melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini sebagai gerakan bersama, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum di wilayah Kecamatan Gunung Meriah," kata Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi dalam keterangan kepada Singkilterkini.net, di Aceh Singkil, Jumat (27/11/2020).

Penyemprotan disinfektan antara lain dilakukan di kawasan Jalan Jalur Dua, Pekan Mingguan Sianjo-Anjo, Terminal Terpadu Gunung Meriah dengan mengunakan mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Gunung Meriah.


Peyemprotan disinfektan, sambungnya, juga dilakukan di Masjid-Masjid di wilayah Kecamatan Gunung Meriah dengan mengunakan Semprotan Tangki Solo.

"Kegiatan Ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah, dan menghambat berkembangnya COVID-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono menambahkan bahwa kegiatan disinfeksi akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga situasi dinilai telah aman dan kondusif dari penyebaran COVID-19.

"Di Kecamatan Gunung Meriah, tidak mungkin hanya dilaksanakan sehari atau dua hari. Tetapi, akan diupayakan untuk dilaksanakan secara berkelanjutan," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, anggota DPRK Aceh Singkil, Surianto yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan dapat mengurangi peyebaran Covid19 di Kecamatan Gunung Meriah.

Apalagi, kata Surianto, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga didominasi oleh warga asal Kecamatan Gunung Meriah. Bahkan, sambungnya, belum lama ini juga ada warga dari Kecamatan Gunung Meriah meninggal dunia usai terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Kepada Masyarakat Aceh Singkil khususnya masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, mari sama-sama kita mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah," Imbau Surianto yang merupakan Politisi dari Partai Golkar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Gunung Meriah, Drs. Jahan Pahmi Sanip dan staf, Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius dan personil, Waka Polsek Gunung Meriah, Ipda Akmal dan Personil, serta personil Damkar Gunung Meriah. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini