-->

 


Dukung Usaha Kecil Masyarakat, Babinsa Bantu Pembuatan Warung Milik Warga Binaan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 26 0118-01/Simpang Kiri Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Kopda Sakti Surbakti bersama satu rekan Babinsanya Kopda M.Yusuf membantu membangun warung makanan milik Safarudin Bako salah satu warga binaan di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Sabtu (28/11/2020).

Babinsa mengatakan sebagai seorang prajurit teritorial yang selalu bersentuhan dan dekat dengan warga yang ada diwilayah binannya setiap kegiatan yang di laksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya yang mana Babinsa harus selalu sigap dan tanggap dalam membantu kesulitan masyarakat seperti yang di lakukan Kopda Sakti Surbakti ikut serta membantu pembuatan tempat usaha warung salah satu warga di desa binaanya.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong royong dikalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi Bangsa Indonesia juga menjaga silaturahmi dengan petani demi terwujudnya kemanunggalan Babinsa dengan masyarakat binaan," ujarnya.

Terpisah, Danposramil Penanggalan Peltu J.R Saragih menyampaikan selain meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong royong kegiatan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat binaan dalam mengerjakan pembuatan warung milik warga.

"Seperti yang kita ketahui untuk kebutuhan materil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk itu dengan adanya gotong royong bersama ini setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan terutama untuk membayar tenaga kerja", ujar Peltu J.R Saragih.

Sementara itu, Safarudin Bako selaku pemilik warung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu tenaga dan keringat untuk membantu pengerjaan warung makanan milik nya. 

"Alhamdulillah, dengan semangat gotong royong yang di tanamkan oleh Babinsa lelahpun tidak kami rasakan," ungkapnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini