-->

Danramil 0109-03/Gunung Meriah Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Kodim (Dandim) 012- 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P, melalui Komandan Koramil (Danramil) 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menjaga imunitas kita agar tetap sehat di masa pendemi Covid-19 ini", kata Kapten Inf Dahlius, kepada Singkilterkini.net, Jumat (20/11/2020) di Aceh Singkil.

Selain berolahraga masyarakat juga diajak untuk rajin membersihkan tangan secara rutin menggunakan cairan pembersih tangan, menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dan selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Danramil juga mengajak masyakarakat di Kecamatan Gunung Meriah untuk terus meningkatnya kewaspadaan, dengan tidak panik berlebihan. Apalagi, sambungnya, di Kecamatan Gunung Meriah sudah ada warga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

"Apabila tidak ada keperluan mendesak, ada baiknya tetaplah di rumah. Jika merasa tidak enak badan atau kesulitan bernafas agar segera mencari bantuan dari petugas kesehatan," jelasnya.

Danramil menjelaskan, baru - baru ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil telah mengumumkan sebanyak 18 warga dari Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan dan Kecamatan Singkil terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan sambungnya, pada Kamis (19/11/2020) puluhan tenaga kesehatan dan warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga ikut menjalani swab di Puskesmas Gunung Meriah.

Pengambilan swab itu dilakukan oleh Petugas dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil yang ikut dibantu oleh petugas dari Puskesmas Gunung Meriah.

"Oleh sebab itu, mari sama-sama kita menjaga diri dan keluarga kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, karena mencegah lebih baik daripada diobati," ujarnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini