-->

BPBD Aceh Singkil Imbau Warga di Bantaran Sungai Waspadai Banjir

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Aceh mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk mewaspadai banjir menyusul terjadinya peningkatan curah hujan di wilayah setempat.

"Kepada warga khususnya yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk selalu siaga kala hujan lebat, terutama jika ada tanda-tanda kenaikan debit air sungai," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Mohd Ichsan di Aceh Singkil, Minggu.

Menurutnya, potensi hujan lebat dengan durasi yang cukup lama dikhawatirkan akan dapat mempengaruhi kenaikan debit air sungai. Untuk itu, sambungnya, perlu kesiapsiagaan warga di wilayah setempat.

Ia mengatakan terkait dengan peningkatan curah hujan dan potensi bencana juga akan terus disampaikan ke seluruh masyarakat. 

Tujuannya, Kata Ichsan, agar masyarakat tidak panik namun perlu terus meningkatkan kewaspadaan khususnya saat terjadi hujan lebat dengan durasi yang lama.

Apalagi, tambahnya, saat ini sejumlah pemukiman penduduk yang menetap di kawasan bantaran sungai juga sudah mulai terendam.

Dalam kesempatan yang sama, Ichsan juga menghimbau kepada warga Aceh Singkil khususnya warga yang berdomisili di daerah pengunungan atau daerah rawan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini