-->

Bentuk Kemanunggalan TNI Babinsa Bantu Petani Panen Padi

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa 8 0118-01/ Simpang Kiri Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto bersama satu rekannya melakukan pendampingan kepada petani di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Aceh, Sabtu(14/11/2020).

Kali ini, Serda Purwanto dan satu rekannya ikut terjun langsung mamanen padi bersama petani di sawah 
milik Sam Saraan dengan luas sawah yang ditanami padi mencapai 1/2 hektar.

"Pendampingan panen padi ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan di wilayah kita yakni kegiatan ini merupakan salah satu wujud tugas dan tanggung jawab sebagai TNI apa lagi yang bertugas sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat," ujar Serda Purwanto.

Wujud dukungan TNI khususnya Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah dapat menumbuhkan semangat tinggi kepada para petani dalam melakukan panen padi. Karna, sambungnya, kebersamaan dengan patani mulai dari penyemaian bibit sampai perwatan dan panen kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat

Terpisah Danposramil Penanggalan Peltu J.R Saragih mengatakan dengan hadirnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi guna mendukung program swasembada pangan di wilayah kita.

Ia menambahkan agar program ketahanan pangan dapat tercapai maka para Babinsa yang ada di wilayah Poskoramil Penanggalan wajib selalu melakukan pendampingan untuk memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani agar apa yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh para petani dapat segera teratasi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini