-->

Babinsa Sultan Daulat Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI. NET, SUBULUSSALAM -Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan di Desa Ciapar-Pare Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Sabtu(7/11/2020).

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Dayat dari kelompok tani Karya Bahagia yang merupakan salah satu petani di Desa Cipar-Pare Timur.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Rodian Sinaga menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

"Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada Dayat, yaitu menanam padi jenis Ciherang dengan luas lahan 1 hektar," ungkap  Serda Rodian Sinaga.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan, Dayat mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

"Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan," ungkap Dayat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini