-->

 


Babinsa Koramil Sultan Daulat Bantu Petani Usir Hama Burung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Koptu Caryono melaksanakan Pendampingan Upsus membantu pengusiran hama burung di sawah Poktani Sidomulyo dengan luas tanam 1,5 hektar milik Heri warga Desa Cipare-Pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (30/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal, selain itu juga untuk memantau kerusakan yang di akibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan padi disawah.

Pendampingan yang dilakukan terhadap kelompok tani ini merupakan kegiatan untuk dapat meningkatkan hasil pertanian padi. 

Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. "Hama burung ini apabila tidak di antisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi petani", kata Koptu Caryono.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya turun ke sawah bukan hanya sekedar membantu petani tetapi sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam bertani. 

"Sebagai Babinsa juga saya akan selalu siap mencari solusi apabila petani mengalami kendala, kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba", ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini