-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Dampingi Petani Panen Padi

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) dan Kelompok Tani Harapan Baru dan Kaya Bersama melaksanakan panen perdana padi, pada Senin (2/11/2020).

Koptu Efrizal Sugianto merupakan Babinsa yang bertugas di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, dan sawah yang dipanen merupakan lahan milik kelompok tani Harapan Baru dan Kaya Bersama.

Ia menjelaskan, pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat dalam mewujudkan program pemerintah terkait swasembada pangan.

"TNI khususnya Babinsa akan selalu siap membantu petani demi meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat," ujar Koptu Efrizal Sugianto.

Sementara itu, petugas penyuluh lapangan Desa Teluk Nibung, Rafly menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, sambungnya, hasil panen padi para petani yang tergabung dalam kelompok Tani Harapan Baru dan Jaya Bersama tahun ini juga cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani petani dapat meningkat. (Fadhil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini