-->

 


Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Bangun Jamban di Kilangan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-02/Singkil Kopda Sukri membangun satu unit jamban di Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Pembangunan jamban tersebut merupakan program pemerintah untuk mewujudkan program Indonesia sehat melalui gerakan sejuta jamban, dalam hal ini TNI-AD melalui satuan komando kewilayahan Kodim 012-0109/Aceh Singkil melibatkan jajaran Koramil untuk sukseskan program jambanisasi dengan tujuan membantu menyediakan fasilitas sanitasi kesehatan bagi warga yang kurang mampu.

Sukri sapaan akrabnya mengatakan pembangunan satu unit jamban bagi warga yang kurang mampu yang ada di wilayah binaanya dibangun dirumah milik Hardi, Warga Desa Kilangan. 

"Bapak Hardi, termasuk salah satu warga kurang mampu yang ikut mendapat program pembangunan Jamban," ujar Sukri dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Jumat (27/11/2020).

Dalam pengerjaannya, kata Dia, Selain dilaksanakan oleh personil TNI juga ikut dibantu oleh warga yang dilakukan secara bertahap. 

"Semoga dengan adanya program Jambanisasi ini dapat membantu meringankan beban warga yang tidak mampu," harapnyam

Semeny itu, Hardi selaku penerima azas manfaat mengakui pembangunan jamban oleh Koramil 0109-02/Singkil sangat membantu diri berikut keluarganya.

Hardi juga menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khususnya Koramil 0109-02/Singkil atas pelaksanaan program Jambanisasi. (MD)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini