-->

Babinsa Kilangan Ajak Warga Waspadai Banjir

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Desa Kilangan Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kopda Mawardi turun langsung mengajak warga waspadai bencana alam seperti banjir.

Dalam ajakan tersebut dinamai Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar di salah satu warung Kopi milik warga Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (22/11/2020).

Mawardi sapaan akrabnya menyosialisasikan serta mengajak masyarakat lainnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini yaitu masalah bencana alam berupa banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang melanda wilayah Aceh Singkil dan sekitarnya.

"Atas rawannya daerah kita salah satunya dari banjir, maka kami dari TNI khususnya dari Koramil 0109-02/Singkil mengajak warga untuk bersama-sama waspada terhadap potensi bencana itu," ujar Mawardi

Dijelaskannya, saat ini sejumlah desa di Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil sempat terendam banjir, salah satunya akibat luapan sungai Lae Cinandang.

"Tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat ini, air banjir akan berpindah ke wilayah Kecamatan Singkil, untuk itu Kami minta kepada warga khususnya yang tinggal diseputaran bantaran sungai untuk tetap waspada," ujarnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini