-->

 


Babinsa dan Petani Pantau Perkembangan Tanaman Kacang Panjang

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Ramli Manullang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan dengan memantauan tanaman kacang panjang milik petani di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Jum'at (27/11/2020).

Untuk meningkatkan kualitas hasil panen kacang panjang yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan, maka Babinsa bersama petani Marniati selaku pemilik lahan melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman kacang panjang yang berada di wilayah binaan.

Kopda Ramli Manullang melakukan pendampingan langsung dilapangan dengan mengecek kondisi tanaman dengan harapan tanaman tersebut tidak terserang hama maupun penyakit yang dapat merugikan petani.

"Perawatan tanaman ini tidak memerlukan proses yang banyak diharapkan agar kondisi lingkungan tetap bersih sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan," ujarnya.

Diharapkan kepada para Babinsa selain melakukan pendampingan pada tanaman kacang panjang warga binaan juga harus rutin melakukan pendampingan pada tanaman lain guna menunjang kebutuhan pangan dan ketahanan pangan.

Sementara itu pemilik lahan pertanian Marniati mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kepedulian yang selalu hadir ditengah-tengah petani. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini